Mencintai Tapi Tak Bisa Menikahi

Mencintai Tapi Tak Bisa Menikahi

Mencintai Tak Bisa Menikahi-
.
Cinta emang gak harus memiliki. Itu prinsip yang harus kita sadari dan kita terima dalam hidup, karena andaikan seluruh perasaan cinta berakhir dengan pernikahan, ooh alangkah mudahnya kita bercerai dengan suami atau istri kita karena bisa jadi dalam perjalanan rumah tangga kita akan mencintai orang lain yang kudu ditanamkan dalam jiwa, bahwa gak semua orang bisa menikahi orang yang dia cintai. Adakalanya mereka merelakan diri untuk menikahi orang yang mungkin belum dia cintai.
.
Maka jangan pernah memaksa Allah buat menjodohkan kita dengan orang yang kita cintai. Karena sungguh, Allah lebih tau siapa yang terbaik bagi kita. Kita mungkin merasa bisa bahagia ketika hidup bersama orang yang kita cinta, padahal bisa jadi prasangka kita itu ternyata salah. Bisa jadi setelah menikah, cinta yang ada dalam jiwa kita pudar dan permasalahan rumah tangga menjadi makanan sehari-hari.
.
Allah lebih tau masa depan kita, Berprasangka baiklah pada Allah. Mungkin dalam skenario Tuhan, kita akan dipertemukan dengan orang lain yang jauh lebih tepat bagi kita. Ya. untuk menggapai keluarga yang bahagia, kita ga butuh kekasih yang bagus raganya, kaya finansialnya, atau hebat karirnya. Yang kita butuhkan adalah kekasih yang sesuai dengan kepribadian kita.
.
Menikahi orang yang dicintai mungkin sebuah kenikmatan. Tapi mencintai orang yang dinikahi adalah sebuah keutamaan, Maka Sebelum menikah, jangan terlalu dalam menjatuhkan cintamu pada seseorang. Hanya karena satu alasan, 'dia belum tentu jodohmu.'
.
.
( ikhwanvisioner)