Lainnya

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wajah


Dunia kesehatan sedang menjadi seputar pembicaraan dari dulu hingga kini. Banyak sekali peneliti maupun dokter yang melakukan penelitian guna mendapat manfaat dari suatu temuan, apa khasiatnya, dan bagaimana penggunaannya. Semua itu dilakukan untuk kepentingan masyarakat pada umumnya, dan dikhususkan untuk mencegah atau menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satu temuan yang berhasil yang sedang menjadi konsumsi masyarakat yaitu manfaat minyak zaitun.

Manfaat minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi keampuhannya, terbuat dari buah zaitun yang diolah secara baik, minyak ini siap dipakai. Minyak zaitun biasanya dipakai oleh kaum perempuan, diantara khasiatnya yang sangat nyata yaitu dengan menggunakannya ke kulit. Manfaat-manfaatnya yaitu:

1. Minyak zaitun bagus dioleskan di kulit yang pecah-pecah, pakailah minyak ini secara teratur, selain membuat kulit kembali seperti semula, penggunaan yang benar membuat kulit kembali secara normal dengan seketika.

2. Minyak zaitun berguna untuk melembabkan kulit, untuk yang ingin tampil segar, ada baiknya mencoba minyak yang satu ini. Kegunaannya yang melembabkan kulit, membuat kulit terhindar dari kering yang melanda area-area tertentu seperti tumit kaki, dan juga siku.

3. Minyak zaitun juga bisa menutrisi ke dalam kulit sehingga kulit tampak sehat alami, maka tidak heran, banyak sekali wanita di Indonesia yang mencari minyak ini. Terbuat dari bahan yang alami dan dapat menghaluskan kulit, minyak ini menjadi andalan di setiap kegiatan yang bisa dibawa kemana-mana.

Dengan manfaatnya yang beragam, banyak sekali khasiat yang didapatkan dari menggunakan minyak zaitun. Kebanyakan dari wanita di Indonesia menginginkan kecantikan kulit yang sehat dan juga bernutrisi, tidak jarang wanita Indonesia banyak mengincar minyak zaitun ini, namun hal yang perlu diingat, minyak zaitun tidak hanya pantas untuk kaum wanita yang sudah dewasa saja, kaum laki-laki dan anak-anak juga cocok memakai minyak zaitun untuk memperbaiki sel-sel kulit mati akibat dari penyakit kulit yang diderita seperti ingin menghaluskan kulit dan juga melembabkan kulit sehabis kena luka yang menyisakan bekas.

Untuk kesempurnaan dalam penggunaan manfaat minyak zaitun, ada salah satu cara yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat yang diinginkan, seperti menghilangkan bekas jerawat yang sudah ada di area wajah, berikut kiatnya:

1. Cara yang pertama yaitu mencampurkan minyak zaitun dengan minyak pohon (tree oil), pijatkan secara perlahan di daerah wajah yang ada bekas jerwatnya, setelah berselang selama 20 menit, basuh wajah dengan menggunakan air hangat tanpa menggunakan sabun muka lagi, setelah wajah dibasuh, keringkan wajah dengan menggunakan handuk kering.

2. Masih dengan fungsi yang sama, oleskan campuran baking soda dengan minyak zaitun, diamkan selama lima menit setelah digunakan di muka, setelah itu basuhlah dengan menggunakan air hangat.

3. Cara praktis lainnya yaitu dengan memijat lembut tetesan minyak zaitun ke wajah yang ada bekas jerawatnya, pijatlah wajah selama 5 menit, setelahnya, biarkan selama dua puluh menit agar minyak zaitun dapat menyerap ke dalam kulit, sehabis itu basuhlah dengan menggunakan air hangat.

Satu hal yang sangat lumrah, yakni temuan minyak zaitun. Minyak zaitun mempunyai keanekaragaman manfaat yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi, baiknya menggunakan minyak zaitun secara teratur demi kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit yang sedang didambakan.

Penerapan dalam manfaat minyak zaitun dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari selama rutinitas berlangsung, untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembab, bawa selalu minyak ini dimanapun berada selama bepergian untuk merasakan sensasi kulit sehat yang sebenarnya.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari minyak zaitun, Anda juga bisa membaca informasi penting tentang Manfaat Kulit Manggis untuk kesehatan, semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda.!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel