Lainnya

Sahabat dan Teman Sejati Itu Menolong Bahkan Hingga Hari Kiamat

Sahabat dan Teman Sejati Itu Menolong Bahkan Hingga Hari Kiamat

Semua orang pasti mengharapkan agar dapat selamat (dari siksa api neraka) kelak di hari kiamat. Dan dalam al-Qur`an, Allah Subhanallahu Ta'ala menyatakan bahwa sahabat yang Shalih dapat memberi syafaat dan menyelamatkan sahabatnya di hari kiamat nanti. Allah Subhanallahu Ta'ala berfirman, Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa. (az-Zukhruf [43] : 67)

Sahabat dan teman sejati adalah = mereka yang dapat menolongmu suatu saat di yaumul akhir dari api neraka

Rasulullah Bersabda :
"Apabila penghuni Syurga telah masuk ke dalam Syurga, lalu mereka tidak menemukan Sahabat-sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu di dunia. Mereka bertanya tentang Sahabat mereka kepada Allah :

"Yaa Rabb... Kami tidak melihat Sahabat-sahabat kami yang sewaktu di dunia shalat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami...??"
Maka Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman, "Pergilah ke neraka, lalu keluarkan Sahabat-sahabatmu yang di hatinya ada Iman walaupun hanya sebesar zarrah." [HR. Ibnul Mubarak dalam kitab "Az-Zuhd"]

Al Hasan Al Bashri berkata, "Perbanyaklah Sahabat-sahabat mu'minmu, karena mereka memiliki Syafa'at pada hari kiamat".

Ibnul Jauzi pernah berpesan kepada Sahabat-sahabatnya sambil menangis, "Jika kalian TIDAK MENEMUKAN AKU nanti di Syurga bersama kalian, maka TOLONGLAH bertanya kepada Allah tentang diriku, "Wahai Rabb Kami... Hamba-Mu fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang ENGKAU. Maka masukkanlah dia bersama kami di Syurga-Mu"."



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel