Lainnya

Ingin Tetap Awet Muda?, Hidari 10 Makanan Ini


INGIN TETAP AWET MUDA? JAUHI 10 MAKANAN INI

Ungkapan yang menyebutkan bahwa "you are what you eat" nampaknya benar. Sebab makanan yang Anda konsumsi setiap hari memberikan dampak signifikan pada kesehatan tubuh Anda. Jika Anda mengonsumsi makanan sehat, maka kesehatan tubuh prima bisa Anda dapatkan. Namun jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan tidak sehat, bukan tidak mungkin kesehatan tubuh Anda akan semakin menurun dan penyakit kronis mulai berdatangan.
Salah satu dampak buruk dari konsumsi makanan tidak sehat adalah kulit yang kusam dan wajah terlihat lebih tua. Tentu saja hal ini mengerikan bukan?
Dilansir dari boldsky.com, ternyata ada jenis makanan yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda. Berikut adalah contohnya.

Gula
Gula mungkin memberikan rasa yang enak di lidah Anda. Namun ternyata terlalu banyak mengonsumsi gula mampu membuat Anda terlihat lebih tua.

Alkohol

Alkohol telah diketahui sebagai minuman yang berbahaya bagi kesehatan. Namun jarang orang tahu bahwa alkohol dapat mempercepat proses penuaan dalam tubuh Anda. Dalam Islam, Alkohol atau metanol juga haram untuk dikonsumsi.

Garam

Garam mampu memberi rasa di makanan yang Anda konsumsi. Walaupun begitu, batasi konsumsinya sebab dapat mempercepat proses penuaan dini dalam tubuh.

Pemanis buatan

Pemanis buatan banyak ditemukan di dalam makanan kemasan. Selain mampu meningkatkan risiko diabetes serta obesitas, pemanis buatan juga bisa menimbulkan penuaan dini.

Lemak jenuh

Jika dikonsumsi dalam jumlah besar, lemak jenuh mampu merusak kesehatan tubuh.

Soda

Katakan tidak pada semua minuman yang mengandung soda sebab makanan ini hanya mampu mempercepat penuaan dini.

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji memang terasa lezat. Namun makanan ini mengandung semua jenis bahan tidak sehat seperti lemak, garam, dan gula berlebihan yang akan membuat Anda terlihat tua.

Daging merah

Daging merah memang memberikan asupan zat besi yang melimpah. Namun Anda harus mengonsumsi secara bijaksana, sebab terlalu banyak mengonsumsi daging merah dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

Teh hitam

Teh diketahui sebagai minuman yang sehat. Namun sebaiknya Anda berhati-hati dengan teh hitam, sebab jenis teh ini jika dikonsumsi terlalu banyak dapat membuat Anda mengalami penuaan dini.

Kafein

Selain teh, kafein juga menjadi minuman yang bisa membuat Anda terlihat tua. Oleh karena itu kurangi konsumsinya jika Anda tidak ingin terlihat lebih tua dari usia Anda.
Itulah beberapa jenis makanan yang secara ajaib mampu membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Kurangi konsumsinya dan ganti dengan makanan sehat demi kesehatan tubuh yang lebih maksimal. [merdeka.com]

Silakan Copy Artikel yang ada di sini, tapi cantumkan sumbernya http://akhwatmuslimahindonesia.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel