Rizal Ramli: Saya Hanya Ungkap Fakta Ugal-Ugalan Impor, Nasdem Kok Baper?


Akhwat Muslimah - Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli mengaku heran dengan sikap Partai NasDem yang melayangkan somasi terhadap dirinya.

“Tidak ada niat & kata2 menghina Bang Surya Paloh (Ketum Partai NasDem, red), sahabat RR. Justru menyatakan SP sangat berpengaruh, Pak JKW sungkan untuk menegor Enggar (Mendag Enggartiasto Lukita, yang juga kader NasDem) yg sudah merugikan petani dan grogoti elektibilitas JKW di kalangan petani & penambak garam,” kicau Rizal lewat twitter, Kamis (13/9).


Menurutnya, ia hanya mengungkap fakta-fakta impor berlebihan yang dilakukan Menteri Perdagangan Enggartiasto.

“RR (Rizal Ramli) tidak ada nyebut2 Partai Nasdem, kok baper, pakai somasi yang salah alamat. Mending kita pesta somasi (sop-make-nasi) aja. Lebih elegan,” selorohnya.

Berikut pernyataan Rizal Ramli dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta nasional yang disoal Partai NasDem:

“Sebetulnya biang keroknya ini Menteri Perdagangan saudara Enggar, ya. Misalnya impor dari garam dia Iebihkan 1,5 juta ton, petani garam marah, yang kedua impor gula dia tambahkan 2 juta ton, impor beras dia tambahin 1 juta ton, termasuk yang Faisal katakan tadi soal ban.  Jadi biang keroknya sebetulnya saudara Enggar, ya, cuma Presiden Jokowi gak berani negor, takut sama Surya Paloh, ya. Saya katakan Pak Jokowi panggil saya saja biar saya yang tekan Surya Paloh, karena ini brengsek. Import naik tinggi sekali, petani itu dirugikan, petambak dirugikan dan akibatnya elektabilitas Pak Jokowi juga merosot digerogoti mereka ini, pada main dari komisi, dari impor yang sedemikian besarnya“.(yn)