Lainnya

Penampakan Kostum Gatot Kaca Romi yang Bikin Jokowi-Prabowo Tertawa

Penampakan Kostum Gatot Kaca Romi yang Bikin Jokowi-Prabowo Tertawa

Akhwat Muslimah - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi tampil beda di acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Minggu (23/9/2018).

Penampilannya menarik perhatian karena berbeda dari para pimpinan partai maupun mereka yang hadir di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.


Jika politikus lain menggunakan baju adat, Romi memilih mengenakan kostum tokoh perwayangan Gatot Kaca, lengkap dengan kumis tebalnya.

Penampilan Romi ini juga menarik perhatian dua calon presiden, yang kompak tertawa saat melihat Romi. Namun, ternyata Romi punya alasan mengapa memilih kostum Gatot Kaca tersebut.

Penampakan Kostum Gatot Kaca Romi yang Bikin Jokowi-Prabowo Tertawa



"Itu adalah pemilu terbesar di dunia dalam keserentakan peserta yang mengikutinya, maka pemilu besok harus diamankan dari seluruh fitnah, hoaks, dan gangguan," ujar Romi.

"Karena itu butuh superhero lokal untuk bangkit dari kayangan untuk mengamankan. Superhero lokal di atas Supeman, Spiderman, dan lain-lain," lanjut dia sambil tertawa.

Kepada wartawan, Romi mengungkapkan, ia bersiap sejak Subuh untuk penampilannya ini. Sebagai salah satu ketua umum partai, Romi berharap deklarasi kampanye damai bisa konsisten diterapkan hingga puncak Pemilu 2019 pada April mendatang.

"Kami selalu menekankan bahwa pemliu itu lima tahun sekali,  tapi persahabatan dan persaudaraan kita sebagai bangsa itu abadi," kata dia. [kmp]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel