Saat kau terdiam melihat teman seusiamu memposting foto pernikahan-nya, maka...



Saat kau terdiam melihat teman seusiamu memposting foto pernikahan-nya. Saat kau terdiam diberikan undangan nikah oleh seorang kurir. Saat kau terdiam melihat pelaminan yang orang lain duduk di sana, bukan dirimu.
.
Maka pejamkan mata sejenak, lalu rasakan uluran tangan Allah. Yang dengan cinta-Nya Ia hapus derai air matamu. Kau tahu? Kau tak sendirian, soalan tak ada seseorang di sampingmu itu hanya soalan waktu saja, soalan ketetapan-Nya saja. Sebab, sejuta doa diuntaikan, ikhtiar lelah dijalankan, jika bukan waktunya seseorang itu datang kita bisa apa?
.
Allah sayang kok pada kita. Barangkali, ada masa lalu yang belum kita ikhlaskan. Barangkali, ada niat yang belum kita luruskan. Barangkali, ada banyak hal yang belum kita persiapkan. Maka, dengan pengetahuan-Nya seseorang itu Allah tahan sejenak, agar ketika bertemu, kau telah menjadi sebaik-baik perempuan. Dan bukankah yang baik untuk yang baik juga?
.
Sudah, ya. Kita doakan semoga yang akan menikah dilancarkan urusannya. Yang telah menikah di-barakahkan keluarganya. Dan yang belum menikah, semoga selalu menikmati sabarnya.
.
Insya Allah, semua akan nikah pada waktunya
.
@tanti.dr98