Kabar Terkini Soni yang Harus Menghidupi Adik Kecilnya Bikin Haru

Kabar Terkini Soni yang Harus Menghidupi Adik Kecilnya Bikin Haru
Marcel (3), anak yang ditinggal pergi orangtua tengah berada dipangku petugas di Rumah Singgah Dinsos Kota Tangerang, Kamis (5/1/2017).

Marcel (3), anak yang ditinggal pergi orangtua terlihat riang. Di pangkuan seorang perempuan berkerudung, Marcel tampak nyaman.

Di sekeliling Marcel, anak-anak yang sekolah peduli ikut meriangkan. Mereka memperlihatkan permainan di dalam ponsel kepada Marcel.

Bocah itu berulang kali penasaran mempermainkan layar ponsel di depan. Bocah tiga tahun itu pun tertawa riang kala ada hal lucu dalam layar ponsel.

Secara psikologis, kondisi dari Marcel tampak membaik. Dia tak lagi berdiam diri seperti di rumah dulu. Sesekali terdengar suara kala dia tertawa riang. Meskipun suara itu tak besar, namun cukup menggembirakan.

"Ih, udah ada suaranya ya, pinter," kata ibu itu seraya tersenyum dan mendekap Marcel dengan hangat.

Marcel kini terlihat bersih dan wangi. Dia juga lahap makan makanan ringan yang disediakan. Petugas setempat juga memberikan susu kepada Marcel agar memiliki daya tahan tubuh kuat.

"Saat ini kondisi Marcel sudah tampak nyaman. Kami sudah memberikan kasih sayang karena di sana (rumah dulu) tidak diberikan kasih sayang oleh bibinya (Desi)," kata Ketua Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) dari Kemensos Dani Samiun mengatakan kepada Kompas.com di Rumah Singgah.

Kini, Marcel dan kakanya, Soni (16), tengah mendapatkan perawatan Dinas Sosial Kota Tangerang. Perawatan itu agar dua anak itu mendapatkan hasil terbaik.

Kompas

Silakan Copy Artikel yang ada di sini, tapi cantumkan sumbernya http://akhwatmuslimahindonesia.blogspot.com/