Apa yang Allaah perintahkan, lakukan. Apa yang Allaah larang, tinggalkan.



Apa yang Allaah perintahkan, lakukan.
Apa yang Allaah larang, tinggalkan.

Cukup, dua hal itu menjadi alasan kuat kita untuk berjalan tegak di atas jalan-Nya yang lurus.
Meskipun, hanya karena penampilan, ada yang bilang ustadzah padahal ilmu juga belum seberapa. Padahal ini hanya satu dari usaha untuk berpakaian sesuai dengan maunya Allaah bukan manusia. Semoga Allaah ampuni atas ketidaktahuan mereka, dan Allaah bimbing kita untuk menjadi lebih baik dari prasangka mereka.
Cukuplah Allaah yang menilai, cukuplah janji-janji Allaah yang menguatkan langkah-langkah ini. Sebab, Allaah tidak akan pernah ingkar janji apalagi meninggalkan. Sedangkan yang mengomentarimu hari ini bisa kapan saja meninggalkanmu.

Bersabarlah, setiap perubahan pasti akan menuai komentar. Dimana kita masih tinggal bersama masyarakat, yang baginya mungkin hal aneh ketika menjalankan Sunnah tapi bagi kita yang sedang belajar mengikuti syari’at justru membahagiakan ketika mampu mengamalkannya.
Bukankah justru keterasinganmu bisa menjadi ladang dakwahmu ?
Bukankah justru ketidaktahuan mereka bisa menjadi ladang kebaikanmu untuk menyampaikan pada mereka ?

Berprasangkalah baik, sebab ujianmu belum seberapa.
Tengoklah, saudara-saudara kita di luar sana yang setiap hari rela berperang untuk membela agama Allaah.
Kuatlah, sebab Allaah tidak akan pernah sekalipun membebani hamba melebihi kemampuannya. Dan kelak, semua pahit manis perjalanan kita akan berbuah bahagia yang abadi. Bukan terbatas seperti sekarang.

Jangan lupa, bersyukur dan muhasabah selalu 😊
Jaga hatinya yaa! ®

amnuristaradaa