Warga Langkat Bakar Spanduk dan Cabuti Bendera GP Ansor di Tanjung Pura

Warga Langkat Bakar Spanduk dan Cabuti Bendera GP Ansor di Tanjung Pura

Akhwat Muslimah - Tidak hanya melarang GP Ansor melakukan rangkaian Kirab Satu Negeri, ratusan Massa yang menggeruduk Gedung Nasional di Tanjung Pura juga membakar Spanduk yang sebelumnya terpasang di ruangan acara.


Melihat kondisi keamanan tidak Kondusif, Kapolsek Tanjung Pura AKP B Panjaitan, langsung mengambil keputusan untuk menghentikan acara tersebut.

"Saya minta maaf kepada Panitia acara ini terpaksa di bubarkan. Semua ini dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan kekondusifan," tegasnya, seperti dilansir metrolangkatbinjai.com.

Lanjut Kapolsek Tanjung Pura, saya jamin acara ini tidak di laksanakan. Karena Kesultanan Langkat juga menolak, sehingga gedung ini kami tutup.

Disoal apakah digelarnya acara ini sudah meminta ijin pihak Kepolisian, Perwira Pertama ini mengatakan jika GP Ansor sudah melapor ke Polres Langkat.

Ditempat yang sama, Tengku Chandra Hardi, yang mewakili Kesultanan Langkat

Kejuruan Stabat, dan juga merupakan cucu Tengku Muhammad Kholid, juga menolak keras acara ini.

"Kesultanan Langkat dengan tegas tidak mengijinkan acara ini," ucapnya singkat.

Tidak hanya Kesultanan Langkat dan masyarakat Tanjung Pura serta ormas Islam yang tidak setuju dengan acara ini, Laskar melayu Indonesia Langkat juga ikut menggeruduk Gedung Nasional Tanjung Pura.

Berikut videonya: