Mahasiswa Untirta Serang Tolak Kedatangan Maruf Amin di Wilayah Kampus

Mahasiswa Untirta Serang Tolak Kedatangan Maruf Amin di  Wilayah Kampus

Akhwat Muslimah - Ratusan mahasiswa menolak kedatangan calon wakil presiden Maruf Amin ke Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) , Serang, Banten, Senin (17/9/2018).

Pendemo itu datang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia.


Mengutip dari laman Suara.com dan kabarakyat.com Salah seorang mahasiswa dalam orasinya mengatakan, pihak kampus tidak pernah melibatkan mahasiwa terkait rencana mengundang Ma’ruf Amin ke kampus.

“Ngundang tidak melibatkan mahasiswa. Kita menuntut UU soal kampus harus netral dari kegiatan politik praktis,” ujarnya.

Maruf Amin akan datang dalam peringatan Tahun Baru Islam dan Dies Natalis ke-37 Untirta, Senin hari ini. Mahasiwa menilai kedatangan Maruf Amin menyebabkan kampus tidak netral.

“Undang tidak melibatkan mahasiswa. Kita menuntut UU soal kampus harus netral dari kegiatan politik praktis,” kata salah satu orator dalam demonstrasi.

Pendemo melihat posisi Maruf Amin saat ini menjadi calon wakil presiden. Sehingga kedatangannya diduga akan melakukan kampanye politik praktis di masjid kampus.

“Kita ketahui Maruf Amin bakal calon wakil presiden 2019 bersama Pak Jokowi. Mahasiswa harus bisa melihat jelas (kedatangan ke kampus) ini tidak netral,” jelasnya.

Mahasiswa mengancam tidak akan berhentikan melakukan aksi selama Maruf Amin masih berada di lingkungan masjid kampus.

“Kami akan aksi terus selama Pak KH Maruf Amin masih di dalam kampus kita,” pungkasnya. (babe/kabarakyat)