Lainnya

Jangan tertipu dengan banyaknya teman yang engkau punya, baik itu teman dalam dunia nyata maupun teman dalam dunia maya.

Jangan tertipu dengan banyaknya teman yang engkau punya

Jangan tertipu dengan banyaknya teman yang engkau punya, baik itu teman dalam dunia nyata maupun teman dalam dunia maya.
.
Engkau tidak akan pernah tahu siapa yang benar-benar tulus dan siapa yang hanya memanfaatkan, siapa yang diam-diam mendoakan kebaikan dan siapa yang diam-diam menusuk dari belakang.
.
Hingga akhirnya engkau akan tahu siapa yang pantas dikatakan teman, adalah dia yang tidak hanya mampu menemani dalam keadaan jaya tapi juga dalam keadaan susah.
.
Oleh karenanya apabila engkau mendapati salah seorang temanmu cerewet menasehatimu, melarangmu dari ini dan itu, atau menyarankanmu untuk begini dan begitu. Itu bukan berarti ia ingin mencampuri kehidupan pribadimu, tapi karena ia menginginkan kebaikan untukmu.
.
"Carilah teman dekat mukmin yang menolongmu dalam ketaatan kepada Allaah, yang memberi semangat kepadamu untuk berbuat kebaikan, yang memperingatkanmu dari keburukan, dan yang engkau tidak mendapatkan darinya kecuali kebaikan", (Syaikh Rabi bin Hadi Al-Madkhali, Al-Majmu' Ar-Raaiq, 28).
.
.
📝 @atik.art58


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel