Tak Disangka, Ternyata Remaja Berambut Pirang Penjual Pentol itu Hafal 25 Juz Al-Qur'an

Ternyata Remaja Berambut Pirang Penjual Pentol itu Ternyata Hafal 25 Juz Al-Qur'an

Beberapa hari lalu kami sempat memberitakan seorang remaja berambut pirang yang viral di laman facebook. Remaja yang rambutnya di cat agak kuning tersebut mendadak viral setelah foto-fotonya diunggah oleh akun facebook Masjid Hasanuddin Madjedie.

Baca: Lihat Remaja Berambut Pirang Sedang Baca Qur'an Di Masjid, Ternyata Dia Penjual Pentol Keliling... Netizen Kagum

Baru-baru ini akun facebook Masjid Hasanuddin Madjedie kembali menulis tentang remaja tersebut, rupanya remaja berambut pirang ini hafal 25 juz Al-Qur'an.

Berikut ulasan lengkap dari laman facebook Masjid Hasanuddin Madjedie yang kembali menghebohkan dunia maya:


"TERNYATA SEORANG PEMUDA PENJUAL PENTOL INI SUDAH HAFAL AL-QUR'AN 25 JUZ#

Masya Allah, Alahamdulillah..tepat selasa malam 25 Al Muharram 1438 H / 25 Oktober 2016 M pukul 21.10 wita.di depan rumah sakit ansari saleh banjarmasin pemuda penjual pentol ini berjualan di depan pagar rumah sakit..sungguh Allah maha baik saya bisa dipertemukan kembali dengan anak pemuda penjual pentol ini..saya pun mampir dan mendatangi beliau untuk membeli beberapa pentol nya..alhamdulillah pentol anak muda ini termasuk enak.seiring dengan membeli ini saya ajak bicara anak muda ini ternyata sangat mengharukan dan saya pun terdiam..bagaiman tidak terdiam anak muda penjual pentol ini bernama : Ahmad Arifin, Usia dia 16 tahun dia pernah pondok(Santri) di sidogiri pasuruan yang membuat saya terdiam dan malu dengan diri sendiri anak muda penjual pentol ini sudah"HAFAL AL QUR'AN 25 JUZ..

Allahu Akbar Akbar...saat itu saya langsung terdiam dan hampir menangis..

Melihat seorang anak muda,yang berpakaiaan nya biasa biasa saja bahkan seperti pakaiaan preman dan juga seorang penjual pentol gerobak..namun ternyata Masya Allah dia penghafal Al Qur'an sudah 25 Juz dan pernah jadi santri dipondok..

Ini sungguh jadi pelajaran buat kita semua..jangan pernah menilai sesorang dari luar nya saja tetapi ternyata diri nya mulia dengan Al Qur'an...

Masya Allah terasa hina sekali diri ini..terasa malu diri ini bila ada di dekat anak pemuda penjual pentol ini...malu diri ini yang masih tidak bisa mampu menjadikan Al Quran di dalam hidup ini...



Bahkan ketika saya mau pulang anak pemuda ini mengatakan dan memberi nasehat kepada saya bukan tugas kita untuk mencari berapa banyak dan sedikit rezeky itu tetapi tugas kita adalah bagaimana cara nya agar mendapatkan rezeky yang halal...Masya Allah...

Semoga Jualan pentol anak pemuda ini diberkahi Allah dan banyak pembelinya..buat kalian kalian bila ketemu anak ini dia berjualan mulai jam 03.00 siang mulai dari amd,kayu tangi dan didepan rumah sakit ansari saleh di malam nya ..mampir dan beli lah jualan anak ini..insya Allah pentol nya anak ini enak..

# Semoga ini bisa menjadi pelajaran dan motivasi buat kita semua #

Terimakasih banyak anak pemuda penjual pentol penghapal Al Qur'an..

Semoga Allah selalu memberikan rezeky dan diberkahi semoga juga selalu dalam lindungan Allah..

Terimakasih nasehat nya "

foto : facebook.com / Masjid Hasanuddin Madjedie/editor foto tribunnews.com