Jangan pernah takut kehilangan dunia, karena dunia dan seisinya hanya secuil dari Kekuasaan Allah


Ada saat dimana kita takut kehilangan dunia. Ada saat dimana kita takut untuk berubah. Ada saat dimana kita takut dengan perubahan sikap orang-orang. Ada saat dimana kita takut kehilangan pekerjaan dan takut kehilangan hal dunia yang lain.

Pernahkah kita bertanya, apa sebenarnya tujuan hidup kita?

Bukankah kita di ciptakan untuk menyembah pada Allah Sang Maha Esa. Dunia dan seisinya milik Allah swt, lalu apa yang harus kita khawatirkan dan takutkan?. Ketika kita masih ragu meninggalkan yang haram dan hal yang di benci Allah karena takut akan kehilangan dunia, maka sebenarnya kita sedang meragukan Allah Al Qadir, yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.(ust. Ahamad Zainuddin, Lc). Jangan pernah takut kehilangan dunia, karena dunia dan seisinya hanyalah secuil dari kekuasaan Allah.

Dari Al-Mustaurid Ibn Syaddad ra, berkata: Rasulullah saw bersabda: "tidaklah dunia ini dibandingkan dengan akhirat, melainkan seperti jari yang dicelupkan salah seorang di antara kalian ke dalam air laut lalu di tarik kembali. Lihatlah, seberapa banyak air yang melekat di jarinya itu".( HR. Muslim). @kaina_maghfirah