Lainnya

Inilah Pilot Bercadar Pertama di Dunia, Namanya Shahnaz Laghari


Akhwat.Muslimah. Dunia penerbangan identik dengan pakaian yang minim. Pilot dan pramugari pada umumnya menggunakan pakaian ketat dengan alasan untuk kemudahan bergerak. Bahkan untuk pramugari biasanya tidak hanya ketat, tapi juga pendek. Lantas bagaimana seorang muslimah jika memasuki dunia penerbangan ini?

Banyak muslimah yang terpaksa mengikuti aturan dan opini tersebut. Seolah-olah bukan hanya wajib, hal demikian itu adalah keniscayaan. Akan tetapi Shahnaz Laghari menunjukan kepada kita dan dunia tentang sebaliknya. Capten Pilot Shahnaz tetap bercadar dan menggunakan hijab syari.

Shahnaz Laghari adalah seorang pilot wanita pertama di dunia yang bercadar ketika menjalankan tugas menerbangkan pesawat. Beliau memiliki kemampuan mengendalikan kapal terbang secara solo dengan pakaian islami secara lengkap.

Beliau adalah pemegang rekor dunia Guinness Book of World Record sebagai pilot wanita pertama bercadar lengkap. Beliau juga merupakan muslimah pejuang hak kemanusiaan di Pakistan yang memperjuangkan hak-hak wanita, dan pernah bertanding dalam pilihan raya di Pakistan 2012 sebagai anggota wakil rakyat atas suara komunitas-komunitas masyarakat luas.

Selain menjabat sebagai pengurus Persatuan Pilot Wanita Pakistan, Shahnaz juga melakukan khidmat masyarakat dengan membuka pusat pendidikan gratis dan pusat latihan menjahit untuk kaum dhuafa Pakistan.

Shahnaz juga turut aktif dalam menyertai program persatuan-persatuan komunitas Islam Pakistan, semoga Allah SWT melimpahkan kekuatan baginya untuk istiqomah di jalan perjuangan, meraih kejayaan Islam.

(ts/moeslimonline/eramuslim.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel