Lainnya

Apakah Hikmah Islam Membolehkan Poligami? Jawaban Zakir Naik Ini Bikin Pemuda Kristen Geleng-Geleng

Mengapa Islam Membolehkan Poligami? Jawaban Zakir Naik Ini Bikin Pemuda Kristen Geleng-Geleng
Di dalam sebuah forum yang dihadiri ribuan orang, seorang pemuda Kristen bertanya kepada DR Zakir Naik. “Namaku adalah Yosef. Aku punya dua pertanyaan. (Pertama) kenapa semua pria muslim diperbolehkan menikahi empat wanita?”

“Quran adalah satu-satunya kitab suci di muka bumi yang berkata ‘Nikahilah hanya satu’” DR Zakir Naik mulai menyampaikan jawabannya, “Kau baca Bibel, baca Rama, baca Mahabarata, baca Wedha, tidak ada kitab suci di muka bumi yang berkata ‘nikahilah hanya satu’ kecuali Quran.”

Baca Juga: Mengapa Aku Rela Dipoligami? Inilah Jawabannya

“Jika kau membaca Ramayana, kitab Hindu, ayah dari Shri Rama mempunyai lebih dari satu istri. Jika kau membaca Mahabarata, Shri Krishna, berapa banyak istri yang dia punya? 4, 10, seribu, 10 ribu? Yang benar 16.108 istri. Shri Krishna memiliki 16.108 istri, jadi mengapa muslim tidak bisa memiliki 4 sebagai batas maksimal? Jika kau membaca Perjanjian Lama, dikatakan bahwa Solomon memiliki 700 istri, Abraham mempunyai 3 istri. Jadi Perjanjian Lama berkata bahwa kau bisa menikahi sebanyak mungkin istri yang kau mau. Begitu juga dengan Perjanjian Baru yang mengatakan kau harus mengikuti Perjanjian Lama. Jadi dalam Hinduisme, dalam kekristenan, dalam Yudaisme, kau bisa menikahi sebanyak yang kau mau.”

Baca Juga: Bolehkah Menggauli 2 Istri Sekaligus Bersamaan?

Setelah menjelaskan pandangan kitab suci banyak agama, DR Zakir Naik lalu mengungkapkan perubahan keputusan yang dilakukan oleh lembaga agama baik gereja maupun di India.

Baca Juga: Cerita Haru Please.. Nikahi Aku Meski Yang Ke Dua

DR Zakir Naik kemudian menjelaskan tentang ayat yang memperbolehkan poligami serta menjelaskan dari aspek sosiologi dan medis hikmah poligami dalam Islam.

Baca Juga: Dewi Sandra,Kalo Saya Menentang Poligami BerartiSaya menentang Allah

Setelah selesai menjawab pertanyaan pertama itu, DR Zakir Naik mengkonfirmasi Yosef apakah jawabannya telah membuatnya puas. Di luarg dugaan, pemuda yang sempat menginterupsi DR Zakir Naik itu menyatakan puas dengan jawaban beliau. (bersamadakwah/perimuslim dengan sedikit editan)

Baca Juga: Pasangan Suami Istri Dianggap Berzina Sepanjang Perkawinannya Jika Seperti ini

Simak video lengkapnya :
Silakan Copy Artikel yang ada di sini, tapi cantumkan sumbernya http://akhwatmuslimahindonesia.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel