Lainnya

Mayoritas Tentara Laki-laki Korsel Gemar dandan Sebelum Bertugas


Survei Euromonitor awal pekan ini (5/10) menunjukkan data bahwa pria Korea Selatan paling doyan belanja kebutuhan kosmetik di dunia. Jumlah uang dikeluarkan mencapai 4 kali lipat dibanding penduduk pria Denmark yang menempati urutan kedua.

Ada fakta lain, dilansir oleh kantor berita Nikkei, terkait data penjualan kosmetik itu. Bukan cuma pria kelas menengah yang kini sibuk berdandan. Personil militer Negeri Ginseng pun rupanya aktif membeli pelembap kulit, lotion antipenuaan, masker, dan banyak produk kosmetik lainnya.

Perusahaan kosmetik AmorePacific sampai mengeluarkan lini produk khusus buat tentara Korsel. Misalnya make up kamuflase yang natural, masker pemutih untuk digunakan sesudah latihan fisik rutin di luar ruangan, dan sebagainya.

"Kami perkirakan 70 persen dari personel tentara pria Korsel menggunakan kosmetik," kata juru bicara perusahaan AmorePacific.

Permintaan untuk kosmetik khusus tentara itu meningkat sejak beberapa tahun terakhir. Para prajurit Korsel terpapar matahari dan ancaman lainnya bagi kulit di luar ruangan. "Sehingga muncul kebutuhan untuk melindungi kulit secara umum," imbuh AmorePacific.

Analis Budaya di Kyunghee University, Alex Lee Taek-gwang mengatakan, pria lebih banyak menggunakan kosmetik di Korea Selatan karena menurut mereka penampilan adalah segalanya. "Kami memiliki pepatah, jika Anda membeli sesuatu, Anda harus memilih salah satu yang memiliki penampilan yang baik."

Nilai industri perawatan kulit di Negeri Ginseng melebihi USD 1 miliar dengan potensi pertumbuhan hampir 50 persen dalam lima tahun ke depan.

[ard] sumber: Merdeka.com

Silakan Copy Artikel yang ada di sini, tapi cantumkan sumbernya http://akhwatmuslimahindonesia.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel