VIDEO: Seorang Anggota Polisi Tilang Ibunya Sendiri Karena Tidak Pakai Helm


Akhwat Muslimah - Siapapun yang melakukan pelanggaran terhadap sebuah peraturan memang harus menerima ganjarannya. Demikian halnya dengan seseorang yang melanggar peraturan lalu lintas. Karena bisa jadi yang dilakukannya itu juga membahayakan orang lain.

Hukuman bagi seseorang yang melakukan pelanggaran lalu lintas harus diberikan kepada siapa saja tanpa pandang bulu. Baik saudara, orangtua, teman atau siapapun itu tetap harus menerima hukuman.
Demikian halnya dengan sebuah video yang diposting oleh akun instagram @poldasumbar pada 28 Januari 2018 kemarin. Dalam video tersebut terlihat seorang ibu-ibu tanpa mengenakan helm ia melintas di jalan raya. Bukan hanya tak mengenakan helm, ibu tersebut juga membawa muatan yang berlebih. Pada saat bersamaan polisi setempat tengah melakukan razia lalu lintas. Sontak, ibu ini pun diberhentikan oleh petugas dan diminta untuk menunjukkan surat-suratnya.

Namun, ibu itu mengatakan jika surat-suratnya tidak ada dengan menunjukkan ekspresi judes. Ia juga mengatakan bahwa sang anak juga dinas di tempat tersebut. Ia pun menunjuk salah seorang anggota polisi yang sedang melakukan penilangan sebagai anaknya. Polisi yang memberhentikannya tadi pun lantas menghampiri anggota lain yang ditunjuk oleh ibu itu sebagai anaknya.

Polisi yang ditunjuk tersebut mengatakan bahwa ibunya ada dirumah dan ia membantah apa yang diucapak oleh ibu tadi. Bukan hanya itu, ia juga mempersilahkan rekannya tersebut untuk menilang ibu itu. Ibu itupun lantas menghampiri anaknya itu dan ia melakukan sesuatu yang mengerikan. Ibu itu mengutuk anaknya menjadi batu. (xoxo)

Namun ternyata video ini adalah pesan edukasi untuk masyarakat agarmemakai helm :D .

Berikut videonya.

A post shared by poldasumbar (@poldasumbar) on